Minggu, 01 Januari 2012

PROJECT QUALITY MANAGEMENT

PROJECT QUALITY MANGEMENT

   Teknik kualitas proyek manajemen yang baik adalah penting untuk memastikan bahwa deliverable proyek dan hasil akhir yang memenuhi atau melebihi harapan pelanggan. Hal ini penting untuk memantau proyek terus menerus untuk mencegah kesalahan dan salah tafsir. "Kualitas" mengacu pada kemampuan proses, atau produk untuk memenuhi kebutuhan yang dinyatakan baik dan tersirat, dengan kebutuhan yang didefinisikan oleh para pemangku kepentingan.

Definisi Kualitas
 
    Manajemen mutu proyek dimulai dengan mendefinisikan standar kualitas yang akan digunakan untuk proyek. Definisi ini akan datang dari para pemangku kepentingan, penerima manfaat, dan sering dari standar keseluruhan untuk organisasi. Identifikasi yang cermat terhadap standar kualitas akan membantu untuk memastikan hasil proyek yang sukses yang akan diterima oleh para stakeholder. Selain standar kualitas hasil akhir dari proyek tersebut, ada juga mungkin standar kualitas organisasi yang harus dipenuhi untuk manajemen proyek yang sebenarnya, seperti jenis tertentu dari laporan atau metode proyek pelacakan.

Karakteristik Kualitas

   Penyampaian proyek akan diukur terhadap karakteristik tertentu yang akan menentukan tingkat kualitas, tergantung pada seberapa baik mereka memenuhi kebutuhan para pemangku kepentingan. Kualitas karakteristik seperti kinerja, fungsi, kesesuaian, keandalan, dan konsistensi biasanya digunakan untuk mengukur hasil akhir proyek. Ini karakteristik kualitas tidak hanya diterapkan pada penyampaian itu sendiri, tetapi juga setiap proses atau metode yang digunakan untuk menyampaikan produk akhir, seperti peralatan atau komputer. Oleh karena itu, karakteristik kualitas yang diperlukan harus benar-benar dinyatakan dan dipahami sebelum layanan, bahan atau peralatan yang digunakan dalam setiap bagian dari proyek ini adalah diperoleh

Rencana Mutu

   Sebuah rencana kualitas harus ditulis untuk menyatakan keseluruhan kegiatan dan tugas-tugas yang diperlukan untuk memenuhi standar kualitas proyek. Rencana ini akan mencakup keterangan tentang semua standar kualitas yang relevan dan definisi, serta keterangan tentang semua kondisi yang harus dipenuhi untuk memuaskan para stakeholder. Prosedur yang akan digunakan untuk memastikan bahwa semua standar kualitas yang diikuti juga akan menjadi bagian dari rencana mutu. Semua unsur kualitas yang relevan dengan proyek harus disertakan, seperti tanggung jawab manajemen, prosedur mutu didokumentasikan sudah ada, desain dan prosedur pengendalian dokumen dan persyaratan pembelian. Prosedur yang dirancang untuk menangani pengujian pemeriksaan, tindakan koreksi ketidaksesuaian dan yang dihasilkan juga penting, karena merupakan metode yang catatan mutu dipelihara. Jadwal audit kualitas dan persyaratan pelatihan yang diperlukan juga harus disertakan.

Jaminan Kualitas

   Kualitas proses penjaminan digunakan untuk menyediakan para pemangku kepentingan dengan jaminan bahwa standar sedang dipertahankan, dan bahwa hasil akhirnya akan memenuhi kebutuhan mereka. Sebagai lawan untuk mengontrol kualitas, yang terjadi pada akhir proses, jaminan kualitas direncanakan selama tahap-tahap awal proyek. Untuk memfasilitasi jaminan ini, audit kualitas dijadwalkan, yang menyediakan review terstruktur dari kegiatan proyek. Sebagai hasil dari audit ini, tindakan korektif dapat disetujui jika perlu melalui proses kontrol perubahan.

Quality Control

   Quality control digunakan untuk mengevaluasi proyek akhir hasil dibandingkan dengan tujuan yang telah ditetapkan dan persyaratan, serta bagaimana keberhasilan proyek ini dalam hal anggaran, jadwal dan ruang lingkup manajemen. Evaluasi yang dilakukan selama kontrol kualitas yang akan menentukan apakah para pemangku kepentingan menerima atau menolak hasil akhir. Jika ditolak, tindakan ulang harus direncanakan untuk membawa hasil akhir sampai dengan harapan. Akibatnya, penyesuaian ditambahkan ke proses keseluruhan dengan cara proses kontrol perubahan.

Peningkatan Kualitas

   Peningkatan kualitas merupakan proses yang berkesinambungan dan sistematis yang digunakan untuk menemukan cara-cara menghilangkan limbah atau tindakan yang tidak perlu untuk membuat proses lebih efisien dan efektif. Jika tingkat saat ini kualitas tidak sesuai dengan tingkat yang diharapkan, kualitas proses perbaikan dapat digunakan untuk membantu mengidentifikasi dan mengatasi isu-isu yang mungkin menyebabkan perbedaan tersebut. Peningkatan kualitas berkonsentrasi pada identifikasi apa yang perlu ditingkatkan, menganalisis proses, mengembangkan solusi atau revisi yang akan memecahkan masalah, dan pengujian untuk memverifikasi bahwa solusi baru efektif


SUMBER: http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://www.projecttemplates.co.uk/project-quality-management.php

Tidak ada komentar:

Posting Komentar